16 Mei 2012

Ayam Bakar Taliwang Bersaudara

Lagi jalan-jalan di seputaran Tebet, saya melihat di Jl.Saharjo ada rumah makan khas Lombok, yaitu Ayam Bakar Taliwang Bersaudara. Karena penasaran, saya mampir dinner kesini. Diantara resto-resto dengan neon box warna-warni, Ayam Bakar Taliwang terlihat biasa saja. Dari depan tidak kelihatan jelas keberadaan Ayam Bakar Taliwang meski sudah terpasang neon box berwarna putih.

Memasuki ruangan nya, kental dengan nuansa  Lombok dengan kayu-kayu pada furniture nya. Hanya saja lagi-lagi menurut saya, untuk ukuran sebuah resto, penerangan nya kurang bright. Beda dengan konsep temaram yang biasa saya temui di beberapa resto.


Ketika duduk, pelayan nya menyodori saya buku menu. He suggested us to order Ayam Bakar Taliwang. Awal nya saya berpikir, 1 ekor ayam untuk 2 orang? Banyaakk banget. Tapi kemudian pelayan nya mengatakan bahwa ukuran nya todak terlalu besar. Cukup untuk porsi 2 orang. Ayam bakar nya ternyata memang tidak terlalu besar. Tapi daging nya empuk. Pembakaran nya pas, sehingga bumbu nya meresap kedalam ayam nya. Disajikan bersama sambal santan yang rasa nya pedas. I don't dare to eat this much.
Pedes cabai khas Lombok nya itu terasa sekali.

Ayam Bakar Taliwang
Plecing Kangkung rasa nya enak. Sayuran nya masih segar. Berisi kangkung, tauge diberi taburan semacam bumbu urap (kelapa kering pedas), sambal pedas (benar-benar pedas) khas Lombok dan ditaburi dengan kacang tanah.
Plecing Kangkung 11k
Tahu Goreng berisi 5 buah dalam 1 piring. Disajikan panas bersama sambel kecap. Tahu nya empuk dan cocok sebagai peneman makan.
Tahu Goreng Kecap 10k
Ketika saya mencuci tangan di washtafel, mata saya terpaku pada satu tulisan yang tertempel di dinding. Cukup membuat saya terpaku, dan mengernyitkan dahi. Read this below...


Overall, the food taste good. Pelayanan nya juga cepat. Harga yang ditawarkan juga affordable. Hanya saja, they really need to make an improvement mengenai tempat makan nya. I see a lil mice in it OMG!! And asked the waitress to chase it instead...
Menu List
Kerupuk yang sudah tersaji dimeja
Jeli yang tersedia di meja kasir
Ayam Bakar Taliwang Bersaudara bisa dijadikan pilihan jika anda menginginkan authentic Lombok taste.

Jl. Tebet Raya no 10A
Phone: 021-8298592

1 komentar:

  1. Sumpah pengumuman ituh kocaaakkk, pake ada sewa tempatt??? beuuuhh...

    BalasHapus

  • Blogger news

  • Blogroll

  • About