29 Maret 2012

Martabak Kubang

Martabak Kubang di jalan Saharjo berupa sebuah restoran kecil bukan lagi di gerobak seperti abang-abang martabak pada umum nya. Karena penasaran, akhir nya saya menyempatkan untuk makan disini.

Martabak Kubang Saharja split in 2 level. Lantai pertama terdapat kitchen masak, open kitchen untuk pembuatan martabak dan roti cane serta beberapa deret meja duduk. Karena lantai 1 sudah penuh, maka saya memilih duduk di lantai 2. Tempat nya ngga begitu nyaman. Rada panas. Jadi bener-bener cuma buat makan saja, not for hangout.

Soto Padang
Soto Padang tersaji panas. Berisi potongan paru kering dan bihun. Rasa nya enak, bumbu nya terasa. Disajikan bersama nasi sambal dan kerupuk merah

Roti Cane Kari
2 stacks of Roti Cane taste great. Disajikan bersama kuah kari yang bertekstur kental and a bit spicy. Sebenar nya ada pilihan kari bersama daging ayam atau kambing. Tapi karena saya masih ingin makan yang lain, maka saya hanya memesan Roti Cane plain. Itu pun kuah kari nya tersaji bersama potongan kentang.

Martabak Kubang
Martabak Kubang disini rasa nya gurih. Isi-an nya padat. Daging nya banyak. Disajikan bersama kuah kecoklatan yang rasa nya asam pedas.

Makan di Martabak Kubang ini no need to worry about price. Yang bikin mahal adalah kalau kita kalap ingin martabak ini dan itu. Belum roti cane nya. Seperti saya yang pesanan nya banyak hehehhe

Menu Martabak
Overall, try to eat here. Rasa nya enak, pelayanan nya cepat, harga nya juga reasonable.

The making of roti cane & martabak


Octa's Playground

Suasana Desa di Desa Gumati

Desa Gumati Sentul menawarkan suasana makan layak nya di pedesaan. Itulah sebab nya saya dan teman-teman memilih tempat ini. Karena kami sudah penat dengan suasana perkotaan. Mungkin karena kami datang pada hari kerja, maka suasana resto ini cukup sepi.

Suasana nya cukup nyaman dan view nya bagus. Kami memilih untuk duduk di saung yang menghadap ke danau. Setiap sudut Desa Gumati memang oke untuk di jeprat jepret (narsis sekali ya...)

Me & Girls at Desa Gumati Sentul
Karena sudah lapar, kami langsung memesan makanan. Menu nya khas ranah sunda. Berbagai macam menu ditawarkan.


Semua rasa makanan di Desa Gumati ini biasa saja. Arti nya ngga ada yang benar special. Ikan Gurame nya besar. Daging nya empuk. Tapi kurang garing dan berbumbu. Ayam panggang nya juga kurang berbumbu. Untuk menutupi rasa nya yang biasa saja, saya menambahkan sambal kecap dan sambal terasi nya di setiap masakan nya.

Untuk pelayanan nya... OMG!! Lamaaaa nyaaa setengah mati!!huffy Mungkin karena pihak Desa Gumati berpikir, lama nya waktu pelayanan akan termaafkan dengan view dari Desa Gumati yang mereka sajikan. Tapi kalo sudah lapar, pemandangan juga jadi ngga indah lagi kan?

Overall, for service very low. Food was average. View & Facilities was great

TWITTER  || FACEBOOK || WEBSITE
Octa's Playground

Breakfast at Theresia

Me and hubby pretty often having breakfast at Theresia. Letak persis nya adalah di Menteng. Why it called Theresia? Karena disitu terletak Gereja Theresia dan sekolah Theresia. Nama nya sekolah ya jajanan yang ada disini ciri khas jajanan sekolah. Tapi jangan membayangkan jajanan yang dekil dan rasa nya ngga karuan itu loh...

Banyak makanan yang dijajakan di sepanjang trotoar Theresia ini. Mulai dari makanan ringan seperti kue leker sampai makanan berat seperti soto mie ada disini. Rasa nya rata-rata enak semua. Kalau pagi Theresia ini ramai sekali. Mulai dari orangtua yang mengantar anak nya sekolah, anaks ekolah, mahasiswa sampai pegawai kantoran menyempatkan sarapan disini.

Mie Ayam Asun (10k)
Mie Ayam Asun atau lebih dikenal dengan Mie Ayam Theresia. 1 porsi nya lumayan mengenyangkan. Berisi chicken chunk yang berasa manis dan asin. Tekstur nya empuk dan lembut. Begitu juga dengan mie nya. Ukuran nya kecil-kecil seperti mie keriting, cooked well, tidak lembek. Bakso nya juga empuk.

Bubur Ayam (8k)
Bubur Ayam penjual nya orang Sunda (penting ngga sih info nya hahhaha). He so generous in giving topping untuk bubur ayam nya. Ayam suir-suir, cakwe, kecap, celery, bawang goreng, kerupuk, emping tidak lupa bumbu kaldu nya. Biasa nya saya menambah sate ati (Rp.2000). Rasa nya enak dan empuk. Bubur nya juga enak, tidak terlalu kental juga tidak terlalu encer. Pas lah...

Soto Mie (8k)

Soto Mie ini rasa nya biasa saja. Bumbu nya kurang berani. Isi-nya memang banyak. Tapi rasanya kurang mantap. Mie bihun nya kurang lembut.

Cakwe dan Kue Bantal
Cakwe (Rp. 1000) nya enak deh. Ukuran nya besar dan empuk. Jika biasa nya cakwe menggunakan bumbu cuka cabe merah sebagai pendamping, cakwe di Theresia ini sedikit berbeda. Bumbu pendamping adalah bumbu kacang. Rasa nya a bit spicy, tapi enak. Kue bantal nya juga empuk dan rasa nya manis.

Kue Leker
Kue Leker adalah salah satu jajanan SD yang legendaris. 1 buah kue leker harga nya Rp.1000. Perasaan dulu jaman saya sekolah SD, harga nya masih 25perak. Isi nya bisa macam. Yang standar sih isi nya susu coklat dan gula pasir. Tapi isi-an lain nya ada keju dan pisang. Harga tetap sama.

Es Jeruk
Udah kenyang makan dari ujung ke ujung, jangan lupa minum. Es Jeruk ini enak loh. Jeruk nya asli perasan dari jeruk. Bukan dari sirop atau semacam nya. Bisa pesan panas atau dingin. Harga nya Rp.6000

Jajanan Theresia
Kalo kebetulan lagi lewat sini, jangan lupa untuk mampir sarapan ya. Make sure you came before 9. Karena diatas jam 9 biasa nya tukang-tukang nya sudah bergeser entah kemana.
Octa's Playground

28 Maret 2012

Roppan - Toast Japanese Style

Roppan Pejaten Village sangat eye caching. Terletak di Ground Floor pas di depan Lobby Utama. Dengan nuansa merah dan coklat, Roppan sangat nyaman untuk bersantai. Split in 2 area, indoor dan outdoor. FYI, untuk order, kita langsung memesan dikasir begitu masuk ke area Roppan. So, we don't take order while we sit dengan waitress nya menghampiri kita.

Roppan menyajikan berbagai macam menu khas Jepang yang sangat unik. Mulai dari menu nasi, sushi sampai toast.
Crispy Spicy Tempura Roll
Ketika saya menanyakan kepada waiterss nya, apa menu sushi yang oke, dia merekomendasikan saya Crispy Spicy Tempura Roll. So it's sushi roll filled with fried tempura shrimp rolled with fried nori and topped with mayonnaise. Rasa nya lumayan enak. Tempura dan Nori nya renyah. Tapi tetap empuk.


Green Chahan
Green Chahan atau Nasi goreng hijau ala jepang. Rasa nya a bit spicy. Disajikan komplit dengan keripik kentang pedas, chicken katsu, teri kacang dan sayuran. Menu ini cukup mengenyangkan.

Unagi Chahan
Unagi Chahan atau nasi goreng dengan topping Unagi atau belut panggang diatas nya. Rasa nya plain. Unagi nya biasa saja. Nothing special from this menu. Not recommended

Matcha Honey Toast
Matcha Honey Toast merupakan toast bread berbentuk kotak dengan 3 scoop ice cream diatas nya. Dibawah ice cream itu terdapat potongan roti berbentuk kotak-kotak kecil yang di siram madu. Kalau dimakan sendiri cukup blenger karena terasa sekali Manis nya madu dengan manis nya es krim yang mendominasi dessert ini.

Overall, Roppan foods was average. The service was great. The ambiance great. The price still reasonable.

TWITTER  || WEBSITE
Octa's Playground

Oenpao

Pertama kali saya makan di Oenpao adalah di Oenpao cabang Mayestik. Tepat nya di depan Rumah Sakit Pertamina (RSPP). Sejak saya tahu ada Oenpao di gedung Djakarta Theater, saya jadi lumayan sering lunch disini bersama teman-teman saya.

Oenpao di dominasi warna hitam dan merah. Split in 2 areas, indoor dan outdoor. Choose indoor if you want to smoke and choose outdoor if you not smoking.

Oenpao menyajikan berbagai macam menu khasa Chinese. But I guess their specialty is duck dish. Menu seperti mini pao, dimsum, noodles and rice bisa dijadikan pilihan bersantap.

Dimsum
Dimsum
Banyak pilihan rasa dari dimsum mulai dari hakau, swikiauw, siomay ayam/udang, pangsit shanghai, lumpia ayam/udang/Hong Kong. Dim sum disajikan dengan sambal dan hot oil seperti model dim sum Hong Kong

Mini Pao
Mini Pao
Pilihan pao nya juga banyak, antara lain kacang tanah, lotus, keju, pandan, susu, dan smoked beef. Roti pao nya lembut sih... tapi isi-an nya kurang padat... kurang mantap... Saya suka yang cheese dan pandan enaakk...

Nasi Hainan Bebek Panggang
Nasi Hainan Teriyaki Chicken
Nasi Hainan Chicken Katsu
Menu Paket Nasi Hainan Bebek
Untuk Main Course pilihan nasi nya ada banyak. Untuk menu nasi tersedia beberapa jenis hidangan nasi seperti  Nasi goreng sampai nasi teriyaki. Nasi Hainan nya juga enak. Disajikan dengan sayuran pok coy segar, irisan ayam dan bebek panggang bumbu merah. Enak & paass bumbu nya.

Noodle with Duck


Bubur Bebek Panggang
Hidangan mi juga disaji di sini. Tersedia juga beberapa menu mi yang bisa di pilih. Seperti, Mixx Grill noodle, dan mi bebek panggang. Coba-in deh mi Tom Yum nya... enaakk... Lalu, ada juga menu bubur seperti bubur seafood dan bubur bebek panggang

Teh Tarik
Minuman
Pilihan minuman nya juga banyak. Aku sih biasa nya pesen china ice tea. Abis udah begah sama makanan nya, aku pengen sesuatu yang menetralkan. Pilihan lain na ada semacam yoghurt gitu... Klo ga salah nama nya lassy. Rasa nya seger juga...

Price
Harga nya ga terlalu mahal. Untuk pao di bandrol Rp.12.000 isi 3pao Harga ini berlaku juga untuk dimsum nya. Isi nya 3 juga & boleh di mix. Nasi & mie mulai 20rb-an.

Overall... sebener nya taste dari Oenpao average. Means ga ada yang bener-bener berkesan. Kalo pun ada yang enak yaa enak nya standar ajah... Service sih okelah...

Location
-G House Jl. Radio Dalam No 191/17, Jakarta, Indonesia 14024
-Jl. Pondok Indah Plaza 1 Blok UA No. 53 Jakarta Selatan/Kebayoran Lama Phone: 021 7591480
-Oenpao
Jl. Kemang Selatan 102
Jakarta Selatan
+6221 7193989
-Djakarta Theater Jl. M.H. Thamrin No. 9, Thamrin
-Didalam Pasar Modern BSD ( Hari sabtu dan Minggu bakalan rame banget dan susah cari tempat duduk)
-Seberang RSPP
Octa's Playground

27 Maret 2012

Secret Recipe - I'll Tell You the Secret

Again, ketika saya jalan-jalan di Pejaten Village, saya melihat ada Secret Recipe. First time i know Secret Recipe ada yang berlokasi di Senayan City. Secret Recipe Pejaten Village terletak in Ground Floor. Dengan tema merah dan coklat, Secret Recipe terasa hangat suasana nya. Split in 2 area, indoor and outdoor. Choose indoor jika anda ingin suasana yang more homey dan akrab or choose outdoor if you smoking.

Menu di Secret Recipe sangat beragam. From Asian to International serve here. Here are some menu that me & friends ordered...

Salad
Salad in Secret Recipe was really nice. Filled with crunchy lettuce, tomato, red onion and a fillet chicken. Taste crunchy & freshening.

Lasagna
This lasagna was heaven. The taste was so great. The combine between lasagna, beef, cheese and the sauce was blend well. Secret Recipe gave the very generous sauce and cheese. Make it more great. Served with home made round bun

Spaghetti Bolognaise
Spaghetti Bolognaise topped with beef minces and very generous mozzarella cheese. The spaghetti was so tender and not overcooked. Love it

Prawn Penne With Cheese
Prawn Penne With Cheese was so yuummy. Fille with Tender penne, big prawn and mushroom topped with generous mozzarella cheese *mouthwatering*

Grilled BBQ Chicken
Grilled BBQ Chicken served with rice. The sauce was all over the plate. The chicken cooked well, blend well with the sauce

Irish Lamb Stew
Lamb Stew was so tender. Served with vegetables The sauce blend well with the lamb.

Chcicken Burger
Not too like much with this burger. The chicken a bit hard to chew. The bun not too smooth. Served with fries and mayonnaise.

Overall, I love  Secret Recipe menus. The cakes also great. The service fast and really helpfull.

TWITTER  || WEBSITE
Octa's Playground

Puput Chinese Restaurant

Suatu siang saya jalan-jalan di Setiabudi Building Rasuna Said. Kemudian di Lt.1 Setiabudi Building, saya melihat Chinese restaurant named Puput. Why i interested with this resto? Pertama karena saya melihat ada sebuah papan besar di depan pintu masuk nya yang berisi gambar-gambar dari menu makanan yang ada di Puput dan satu alasan lagi adalah karena resto ini selalu tampak ramai pengunjung. No wonder, karena setiabudi ini memang letak nya di area perkantoran.

Ayam Mentega
Ayam Mentega di Puput sangat empuk. Bumbu nya sangat terasa dan merasap hingga ke daging nya. Potongan ayam nya berukuran standar. Not too big.

Ikan Dori Telur Asin
Actually, I'm allergic with egg. Tapi berhubung saya penasaran, akhir nya saya nekat mencoba menu yang satu ini. Ikan Dori Telur Asin memang terdengar sangat unik. Empuk nya ikan dori fillet dibalur tepung dan telur asin. As far as I know, untuk pelapis suatu gorengan kan pake nya telur biasa, di Puput telur asin menjadi pembeda dan membuat hidangan ini unik.

Udang Mayonaise
Udang Mayonaise ini enak sekali loh... Dibalur tepung dan ditaburi wijen. Rasa mayo nya tidak terlalu blenger. Udang empuk dan tidak amis.

Kungpao Chicken
Sama seperti Ayam Mentega, Kungpao Chicken di Puput juga enak. Ayam nya empuk, bumbu kungpao nya benar terasa. Ditambah taburan kacang mede, semakin menambah enak nya Kungpao Chicken ini.

Tumis Kangkung
Tumis Kangkung nya kriuk-kriuk. Bumbu pedas nya terasa.

Overall, Menu di Puput rata-rata enak. Pelayanan nya juga cepat. Tempat nya nyaman. Hanya saja, jika jam makan siang tiba, siap-siap rebutan tempat.

PUPUT CHINESE RESTAURANT
Setiabudi One Building, 1st Floor,
Jl. HR. Rasuna Said Kav. 62, Kuningan , 12920 
Octa's Playground

Sushi Miya8i (read: Miyabi)

Sounds really ear catching when hear the name of this restaurant. Pretty often passing through this restaurant, but just last Saturday night decided to have dinner there with hubby. Why they write it with the number "8" instead of with letter "b" ? Hhhhmmm... Probably to avoid dirty mind hohoho... Christian Sugiono, Indonesia former actor is one of the owner of this restaurant. Let's check whether the taste as gorgeous as his look.

Sushi Miyabi, Tebet place was not too big. Split in to areas, indoor and outdoor. Indoor was not too big. There are 2 line on the left and right side, with the long alley shape. Outdoor more crowded. Maybe because that not too spacious room, so the chairs they put was too close one and another.



When we sat, the waiter/waitress who dressed like Japanese school boy & girl gave us the big menu card that filled a list of their menu. They really helpful & friendly. The service also pretty fast.

Ori Baked California Roll 28k
Ori Baked California Roll filled with kyuri, enoki mushroom, crab, nori and topped with crab sprinkle and baked mayonnaise. The sushi rice was good. Not messy when we dip it into the sauce. The crab mix with with the mayo was great.

Miyabi Tower 27k
Miyabi Tower filled with salmon, avocado, kyuri and topped with spicy mayo. This one also not bad. Even though the salmon taste became blur, might be because the mayo sauce.

Green Spider Roll 26k
Green Spider Roll filled with soft shell crab, kyuri, topped with avocado & spicy mayo. Again, the crab taste became blur, this might be because the mayo way to overwhelmed. But with the avocado this mayo was great. Just like salad


Tobiko 12k nori sushi roll topped with tobiko.
Nuguroho Tempura Ice 13k
Nuguroho Tempura Ice was a fried ice cream. We can choose the ice cream. I choose strawberry. Don't really like with this dessert. Too oily outside

When I visited Sushi Miyabi, they run out the Ocha. How come that can happened? Since Ocha one of signature drink in Japanese resto. Also the electricity was down several times sad. Why they only have 2 (or 3 ?) chef in this resto? It made the order came to long.

TWITTER || FACEBOOK
Octa's Playground
  • Blogger news

  • Blogroll

  • Ada kesalahan di dalam gadget ini
  • About