18 Januari 2012

Talaga Sampireun Bintaro - Hangout with the fish

On my Daddy birthday, we celebrate it in a very great place. It took in Talaga Sampireun Bintaro. Suasana tanah Sunda di Resto Talaga Sampireun sangat terasa. Dengan deretan saung-saung dan danau-danau, Talaga Sampireun menampilkan pemandangan yang indah dan memanjakan mata pengunjung nya.
Talaga Sampireun reception

Pilihan tempat nya terbagi atas 3 area. Area saung, area taman dan area Indoor. Dengan view dan fasilitas yang disediakan oleh  Talaga Sampireun, agak nya sayang sekali kalo kita memilih indoor. Saya sendiri lebih suka yang open air. More view to see.
Teras area
Lake area
Saung terbagi atas 2 pilihan, mau yang ber-AC atau yang tidak ber-AC. Saran saya lebih baik yang tidak ber-AC. karena kita bisa langsung interaksi dengan ikan yang ada dibawah saung kita. Saung ber-AC juga bisa sebenarnya kalo kita mau main-main dengan ikan. Tapi jadi nya sayang. Karena pintu saung jadi terbuka dan pemakaian AC jadi mubazir.
Saung Talaga Sampireun
Talaga Sampireun
Feeding the fish
Ketika kami duduk, diatas meja sudah tersedia otak-otak yang sepiring berisi 5 buah dan sekeranjang kecil camilan kering seperti peyek kacang, emping manis dan kacang-kacangan.
Otak-otak
Camilan kering
Untuk hal makanan, karena ini resto Sunda, jadi makanan yang disajikan mayoritas masakan Sunda. Dari segi harga memang a bit pricey. But hey... it's worth with the taste and the view we've got. Karena sebelum nya saya order tempat dengan kapasitas 15 orang (keluarga ku seperti rombongan sirkus... banyaaakkk), maka untuk starter saya memesan Paket Sampireun (Rp 1,000,000 untuk 10 orang). It's part of Talaga Sampireun rules. Untuk pemakaian saung dengan kapasitas more than 10peoples, maka minimum order must be Rp.1.200.000 Mahaall yaahh... But then I think again... In my family, woman is just a gender, when it comes to eat we transform into piranha hahaha... Menu Paket Sampireun terdiri dari:

Patin Bakar Bambu (terdiri dari 2 porsi), disajikan diatas sebuah bambu panjang dan dibungkus daun. Rasa nya? Enaakk... Bumbu nya banyak dan meresap ke dalam ikan nya. Karena dibakar dengan daun dan bambu, jadi rasa nya rada smokey-smokey gitu. But it's good.
Patin Bakar Bambu
Udang Kipas Saos Pedas (terdiri dari 2 porsi). Saos pedas nya saya pikir menyerupai saos padang gitu. Tapi ternyata engga tuh. Rasa nya malah ngga terlalu pedas. Tapi enaakk aja tuh. Udang nya empuk dan ngga amis. Bumbu nya juga terasa.
Udang Kipas Saos Pedas
Udang Windu Bakar (terdiri dari 2 porsi). 1 porsi nya terdiri dari 1 ekor udang windu bakar. Ukuran nya lumayan besar.  Seperti nya udang ini hanya di bakar dengan butter atau sedikit minyak. Meski begitu rasa nya tetap enak.
Udang Windu Bakar
Udang Windu Bakar Daun  (terdiri dari 2 porsi). Meski cuma terdapat 1 ekor udang, tapi udang nya lumayan besar. Daging nya juga empuk. Karena dibungkus dengan daun, jadi rasa nya lebih meresap dengan bumbu nya. Disajikan diatas hotplate.
Udang Windu Bakar Daun
 Kerapu Saos Melinjo (terdiri dari 2 porsi). Kirain melinjo cuma buat ditumis sama di sayur asem. Ternyata dibuat bumbu saus ikan kerapu ini jadi nya enak bangeett loohh..



Kerapu Saos Melinjo
Gulai Gurame (terdiri dari 2 porsi). Disajikan dimangkuk besar. Kuah gulai nya sangat segar. Ngga terasa rasa amis dari ikan nya
Gulai Gurame
Tahu Gejrot (terdiri dari 2 porsi). Ngga terlalu suka sama tahu gejrot nya. Karena penyajian nya hanya memakai bawang merah, cabai dan menurut saya kurang berbumbu tasty.
Tahu Gejrot
Karedok (terdiri dari 2 porsi). 1 porsi disajikan diatas piring kayu sedang. Rasanya juga biasa saja. Tidak terlalu pedas. Disajikan komplit dengan kerupuk nya.
Karedok
Tumis Pucuk Labu (terdiri dari 2 porsi). Baru kali ini saya mencoba Tumis Pucuk Labu. Ternyata rasa nya enak. Kuah nya kental seperti kari. Disajikan dengan irisan wortel dan ikan teri kecil
Tumis Pucuk Labu
Tumis Bunga Pepaya (terdiri dari 2 porsi). Bedanya dengan Tumis Bunga Pepaya dari Menado adalah pedas nya. Tumis Bunga Pepaya bersi Sunda tidak pedas. Meski ada irisan bawang dan cabai diatas nya. Tapi soal rasa, sama enak nya tuuhh...
Tumis Bunga Pepaya
Sambal (terdiri dari 5 porsi). Sambal nya disajikan diatas cobek batu kecil. Banyak macam nya sambal di Talaga Sampireun. Tapi yang saya pesan cuma 2 macam. Yaitu sambal mangga dan sambal terasi. Kedua sambal nya tidak pedas menurut saya.



Sambal Terasi & Sambal Mangga
Tape Goreng (terdiri dari 2 porsi). Tape Goreng ini berbentuk stick panjang dan disajikan bersama taburan keju, saus gula merah dan potongan buah strawberry. Rasanya enak. Renyah sekali
Tape Goreng
Buah Campur (terdiri dari 2 porsi). Setelah makan yang berat-berat, nothing better then eat a fresh fruit.
Buah Campur
Asyik nya memesan menu paket adalah kita tidak perlu pikir-pikir mau makan apa. Rata-rata menu yang disajikan sangat enak rasanya. Khusus menu paket Free Flow Nasi Putih dan Es Teh. Paket yang tersedia di Talaga Sampireun 5 macam. Paket Banten (Rp 700,000 untuk 10 orang), Paket Betawi (Rp 850,000 untuk 10 orang), Paket Sampireun (Rp 1,000,000 untuk 10 orang), Paket Nasi Liwet Daging (Rp 200,000 untuk 4 orang), Paket Nasi Liwet Ikan (Rp 300,000 untuk 4 orang). Kalo ngga mau pesan paket, Talaga Sampireun menyediakan banyak pilihan menu.

Menu minuman di Talaga Sampireun juga sangan beragam. Minuman segar ciri khas Indonesia (sunda khusus nya) berasa sangat menyegarkan. Es Buah Lontar. yang rasa nya segar. Paduan antara buah lontar, selasih, es serut dan sirup merah nya terasa sangat pas dan ngga blenger. Es Merah Delima. yang berisi merah delima parutan es, santan dan sirup yang berwarna merah. Rasa nya menurut saya sih kurang oke. Kurang menyegarkan. Ketika kakak saya menanyakan ke pelayan nya, apa minuman favorite di Talaga Sampireun, si pelayan merekomendasikan Es Sirsak Talaga Sampireun, yang memang rasa nya enak sesuai promosi. Lalu ada Es pisang Ijo Duren. Ketika memesan es pisang ijo duren karena tertarik melihat gambar nya di daftar menu. Tapi ketika disajikan, pisang ijo nya malah ngga keliatan. Yang terlihat jelas malah duren dan nangka. Ini sih Es Duren nama nyaa.... But my hubby said, rasanya enak.

Es Merah Delima


Es Sirsak TS
Es Buah Lontar
Es Pisang Ijo Duren
Bagi pengunjung yang membawa anak-anak no need to worries. Karena disini tersedia arena bermain. Ada permainan di playground atau permainan bola air yang menggelinding di tengah-tengah danau. But it's not for free. For playground, pay for Rp15k and your kids can play all day.... sepuas nyaaa...


Taman Bermain
Balon Air
 We really had a great time here. The place was very fun. The food was delicious. The service was fascinating.

Blok B7 / N1 Boulevard Bintaro Jaya Taman Menteng / Kawasan Niaga Bintaro Sektor 7
Tel: (021) 745 399 9
Fax: (021) 745 519 6
E-mail: reservation@talagasampireun.com
Website: http://talagasampireun.com

2 komentar:

  1. Pingin nyobain!
    Next time :3
    Nice review and thanks for sharing

    xx
    http://overloadstories.blogspot.com

    BalasHapus
  2. You made some good points there. I looked on the net for more information about the issue
    and found most individuals will go along with your views on this site.

    BalasHapus

  • Blogger news

  • Blogroll

  • Ada kesalahan di dalam gadget ini
  • About