08 Maret 2012

Abun Takoyaki

Abun Takoyaki is another street food that sell Japanese kind of food named Takoyaki and Okonomiyaki. Abun Takoyaki berlokasi di Jalan Soepomo -  Samping Dealer Daihatsu yang mengarah ke Pancoran. Karena setiap hari saya melewati jalan ini kalo pulang kantor, saya jadi penasaran juga.

Menu yang dijual oleh Abun Takoyaki memang hanya Takoyaki and Okonomiyaki. Kedua menu ini bisa dipesan dengan topping sesuai selera, like octopus, chicken, crab and beef. Bisa juga ditambahkan keju dengan extra charge (Rp1000). Lokasi Abun Takoyaki yang di jalan Soepomo tempat nya kecil. Hanya berisi 2 buah tables ukuran 4 orang per-meja.

Takoyaki is a Japanese light meal. Bentuk nya bulat. Biasa nya berisi 4,5,8 sampai 10 buah per-porsi. Takoyaki dimasak diatas Takoyaki-ki yaitu wajan dengan bulatan-bulatan cekung. Cara masak nya unik. Cukup dibolak balik pake tusukan sate panjang.

Takoyaki
Takoyaki di ABUN rasanya enak. Adonan nya lembut dan empuk. Topping was so generous. I ordered with octopus as a topping plus add some cheese. Sebenar nya tanpa keju rasa nya sudah enak. Karena saus nya sudah sangat terasa. Jadi kalau tidak mau terlalu blenger, better tidak usah ditambahkan keju lagi. Untuk harga tergantung banyak nya. Untuk isi Reguler 4 pieces berharga 9k, sedangkan untuk yang Special isi 8 pieces berharga 17k.  

Okonomiyaki is Japanese kind of PIZZA or somekind like martabak in Indonesia. Merupakan campuran antara tepung, kol dan berbagai seafood sebagai pelengkap dan dimasak diatas penggorengan datar.

Okonomiyaki
Okonomiyaki di ABUN berukuran tidak terlalu besar. Tapi pas saya makan, cukup mengenyangkan, mengingat topping nya banyak dan padat. Again, I suggested you not to add some cheese. Karena rasa nya jadi terlalu blenger. Tapi kalo untuk yang suka sih ngga masalah. I ordered crab as my topping. Rasa nya enak. Dengan harga 14k, lumayan lah.


Untuk beverages, Abun Takoyaki menyediakan berbagai juice dan coffee. Ada juga susu dan air mineral. Harga kopi dan juice berkisar 6000 - 7000an. 

Abun Takoyaki worth to try. Harga nya standar, todak terlalu mahal. Rasa nya juga enak. Lumayan kalo anda pengen makan yang ngga terlalu berat malam-malam

0 comments:

Posting Komentar

  • Blogger news

  • Blogroll

  • Ada kesalahan di dalam gadget ini
  • About