29 Maret 2012

Breakfast at Theresia

Me and hubby pretty often having breakfast at Theresia. Letak persis nya adalah di Menteng. Why it called Theresia? Karena disitu terletak Gereja Theresia dan sekolah Theresia. Nama nya sekolah ya jajanan yang ada disini ciri khas jajanan sekolah. Tapi jangan membayangkan jajanan yang dekil dan rasa nya ngga karuan itu loh...

Banyak makanan yang dijajakan di sepanjang trotoar Theresia ini. Mulai dari makanan ringan seperti kue leker sampai makanan berat seperti soto mie ada disini. Rasa nya rata-rata enak semua. Kalau pagi Theresia ini ramai sekali. Mulai dari orangtua yang mengantar anak nya sekolah, anaks ekolah, mahasiswa sampai pegawai kantoran menyempatkan sarapan disini.

Mie Ayam Asun (10k)
Mie Ayam Asun atau lebih dikenal dengan Mie Ayam Theresia. 1 porsi nya lumayan mengenyangkan. Berisi chicken chunk yang berasa manis dan asin. Tekstur nya empuk dan lembut. Begitu juga dengan mie nya. Ukuran nya kecil-kecil seperti mie keriting, cooked well, tidak lembek. Bakso nya juga empuk.

Bubur Ayam (8k)
Bubur Ayam penjual nya orang Sunda (penting ngga sih info nya hahhaha). He so generous in giving topping untuk bubur ayam nya. Ayam suir-suir, cakwe, kecap, celery, bawang goreng, kerupuk, emping tidak lupa bumbu kaldu nya. Biasa nya saya menambah sate ati (Rp.2000). Rasa nya enak dan empuk. Bubur nya juga enak, tidak terlalu kental juga tidak terlalu encer. Pas lah...

Soto Mie (8k)

Soto Mie ini rasa nya biasa saja. Bumbu nya kurang berani. Isi-nya memang banyak. Tapi rasanya kurang mantap. Mie bihun nya kurang lembut.

Cakwe dan Kue Bantal
Cakwe (Rp. 1000) nya enak deh. Ukuran nya besar dan empuk. Jika biasa nya cakwe menggunakan bumbu cuka cabe merah sebagai pendamping, cakwe di Theresia ini sedikit berbeda. Bumbu pendamping adalah bumbu kacang. Rasa nya a bit spicy, tapi enak. Kue bantal nya juga empuk dan rasa nya manis.

Kue Leker
Kue Leker adalah salah satu jajanan SD yang legendaris. 1 buah kue leker harga nya Rp.1000. Perasaan dulu jaman saya sekolah SD, harga nya masih 25perak. Isi nya bisa macam. Yang standar sih isi nya susu coklat dan gula pasir. Tapi isi-an lain nya ada keju dan pisang. Harga tetap sama.

Es Jeruk
Udah kenyang makan dari ujung ke ujung, jangan lupa minum. Es Jeruk ini enak loh. Jeruk nya asli perasan dari jeruk. Bukan dari sirop atau semacam nya. Bisa pesan panas atau dingin. Harga nya Rp.6000

Jajanan Theresia
Kalo kebetulan lagi lewat sini, jangan lupa untuk mampir sarapan ya. Make sure you came before 9. Karena diatas jam 9 biasa nya tukang-tukang nya sudah bergeser entah kemana.

0 comments:

Posting Komentar

  • Blogger news

  • Blogroll

  • About