21 Maret 2012

Kemiri - Great Place Less in Food

Ketika pertama kali saya melihat tempat makan bernama Kemiri di Pejaten Village, saya langsung tertarik untuk mencoba nya. Why? Selain karena nama nya yang ear catching, identik dengan bumbu masak, juga karena tempat nya sangat menarik. Mengusung tema tempo doeloe yang lebih identik dengan Betawi.

Ketika kita memasuki area Kemiri, pelayan nya sudah menyambut kita dengan ramah dan memberikan semacam kartu yang bisa kita gesek ke tenant dan akan terdebit secara otomatis sesuai pesanan kita.

Meski tema resto nya adalah Betawi tempo doeloe, tapi menu yang ditawarkan banyak jenis nya, baik masakan lokal maupun internasional, seperti satay, berbagai macam soto, burger, teppanyaki, spaghetti sampai kambing guling pun ada.

Soto Betawi
Soto Betawi ini rasa nya biasa saja. Daging nya sedikit. Tekstur kuah nya sedikit kental, namun kurang berbumbu. Disajikan dengan nasi, sambal dan acar.

Batagor
Batagaor dan Somay ini rasa nya lumayan. Tapi batagor nya rada sedikit alot dan kurang panas ketika penyajian. Tekstur bumbu nya pas, tidak terlalu encer maupun kental.

Nasi Goreng
Nasi Goreng ini rasanya biasa saja. Nasi nya kurang pulen dan juga kurang berbumbu. Disajikan dengan telur dadar, chicken chunk, kerupuk and vegetables as a garnish

Nasi Bebek

Nasi Bebek ini lumayan kumplit dan mengenyangkan. Berisi beberapa potong bebek, sambal goreng kentang dan sambal sebagai pelengkap. Bebek nya empuk meski daging nya tipis. Kentang nya juga lumayan berbumbu.

Overall, from the place and the service, Kemiri memiliki keunggulan. Tempat nya nyaman dan unik. Pelayanan nya ramah. Tapi soal rasa, menurut saya biasa saja. But, worth to try...

0 comments:

Posting Komentar

  • Blogger news

  • Blogroll

  • Ada kesalahan di dalam gadget ini
  • About