04 April 2012

Rumah Air Bogor

Family Trip kali adalah ke Rumah Air. Selain belum pernah ke Rumah Air, melihat review nya di beberapa internet, seperti nya Rumah Air menawarkan suasana liburan yang mengasyik kan.

Rumah Air terletak di dalam Bogor Nirwana Residence dan berdekatan dengan Wahana Air D'Jungle. Menawarkan suasana liburan yang cukup komplit. Terdiri 2 area. Area pertama adalah restoran dimana terdapat sederatan meja-meja dan kursi. Lalu area kedua adalah area saung-saung. Saung disini lumayan penuh. Apalagi pada saat weekend. No wonder, view yang disuguhkan di saung nya oke banget. For kids, mereka bisa bermain sepeda air and feeding the fish.



The Food Parade

Makanan yang disajikan disini mayoritas adalah menu khas Sunda. Tetapi ada juga beberapa menu internasional seperti steak dan pasta.

Tahu Isi 7.5k
Tahu Isi 1 porsi nya berisi 5 buah. Rasa nya enak dan garing. Disajikan panas. Berisi sayuran.

Calamari Friti With Tartar Sauce 25k
Minimalis sekali yah bentuk nya. Rasa nya lumayan enak. Garing. Tapi sedikit porsi nya dan kecil-kecil ukuran cumi nya.


Tumis Genjer Oncom 10.5k
 Tumis Genjer ini enak loh. Rasa nya a bit spicy. Potongan oncom nya kotak-kotak.Bumbu nya terasa sekali.

Tempe Goreng 7k

Karedok 10.5k
Karedok rasa nya lumayan. Tidak terlalu pedas. Bumbu kacang nya juga tidak encer So it blend well with the vegetables.

Ikan Nila Goreng Cobek 42.5k
Ikan Nila nya benar-benar deep fried. Ukuran nya tidak terlalu besar. Tapi cukup untuk 2-3 orang. Disajikan dengan sambal kecap di cobek.

Sayur Asem 15k
Sayur Asem bumbu nya kurang terasa. The color looked tempting, but the taste not so great.
  
Ayam Bakar 14.5k
Have to wait a bit longer for this ayam bakar. Tapi rasa nya tidak sesuai penantian. Bumbu yang digunakan seperti nya hanya kecap saja. Because that's all I taste.

Sambal Dadak 5.5k and Sambal Kecap 5.5k
Sambal Dadak nya totally burned my tongue. Pedes nya ampuunnn....

Fruits Crepes With Lemon Sauce 16.5k
The crepes was thin tekstur nya lembut, tapi seperti masih berasa tepung nya. The fruits and the lemon sauce saved this dish

Pisang Bakar Keju 10k
Terdiri dari 1 buah pisang yang di belah 2. Pisang nya empuk. Ditambah dengan taburan keju. Taste not bad

Goreng Singkong Spesial 7.5k
Singkong Goreng nya empuk. Tapi menurut saya kurang tasty. Mungkin seharus nya sedikit di beri bumbu agar lebih terasa. Ditambah taburan keju sebagai pelengkap.

Es Jeruk Kelapa 17.5k and Es Dawegan 17.5
Es Jeruk Kelapa, jeruk nya tidak terasa seperti jeruk asli. Rasa nya seperti jeruk sirop. So, it's not so freshening. Es Dawegan just like drinking Cendol. Rasa nya manis berasal dari gula merah nya.

Es Kelapa 17.5k
Better order in glass daripada masih dibatok kelapa nya. Karena daging kelapa nya sedikit sekali.

Food Comment
Semua rasa makanan disini menurut saya biasa saja. Nothing special, nothing superb. Tidak ada masakan yang benar-benar berani dalam hal bumbu. Bagian Pelayanan makanan seharus nya benar-benar memperhatikan kelayakan minuman atau makanan sebelum disajikan ke pelanggan. Karena di dalam Es Dawegan kaka saya, ditemukan lalat besar eeww... Saya langsung minta mengganti dengan yang baru saat itu juga.


Menu List
Menu List
Facilities
Rumah Air memiliki banyak activities yang bisa dinikmati seluruh keluarga. And it's all fun. Bagi yang bawa anak kecil kesini, they gonna love it.
Family Activities
Fishing
Main sama Ikan langsung dari saung. Kaya Spa kaki yah...
Activities yang ditawarkan bermacam-macam. Seperti perahu air, balon air, sepeda air, becak mini, ATV sampai memancing pun ada. My family loved all the activities. Karena semua kesenangan mereka bisa dilakukan disini.
Daftar Harga nya
Overall, untuk rekreasi keluarga, Rumah Air bisa dijadikan pilihan. Tempat nya benar-benar fun. Soal pelayanan tidak terlalu lama. Still can tolerate.

RUMAH AIR BOGOR
Jl. Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence 
ST 207, West Java 16112, Indonesia
Phone:+62 251 8200666
WEBSITE

0 comments:

Posting Komentar

  • Blogger news

  • Blogroll

  • About