05 April 2012

Tajur - All In One Pleasure

Ketika mendengar kata Tajur, orang pasti akan teringat one word: TAS!! Yeepp... dari dulu Tajur memang dikenal sebagai tempat belanja tas murah. Di sepanjang jalan Tajur, banyak toko-toko yang menjual tas. Tapi kaya nya ngga oke kalo ngga mendatangi langsung pusat nya called SKI ( Sumber Karya Indah) di wilayah Katulampa.

Jika anda ingin wisata, belanja dan makan, better come to SKI. Berbagai macam activities you can get here. For kids, ada banyak permainan disini seperti bola air, ATV, flying fox, istana balon, sampai feeding the fish. For mommies or the ladies wohooo... this is heaven. You can get bag and shoes in one place.




For foodies, banyak makanan disini yang bisa dicoba-in. Mulai dari roti unyil sampai batagor. Kalo ngga mau makan di area depan tas tajur nya, ada sebuah restoran SKI lengkap dengan saung-saung nya yang juga oke buat dicoba. Makanan nya enak. But this time, saya hanya makan di area makan depan tas tajur.

Roti Unyil Venus
Who don't know about this Roti Unyil? Roti kecil-kecil empuk dengan berbagai pilihan rasa seperti keju coklat, coklat, jagung susu, abon, sosis dan masih banyak lagi. Beli roti unyil ini bagaikan beli tiket transportasi kalo mau mudik. Rame dan rebutan nya ampuunn deehh... No wonder, seringkali roti unyil Venus cepat habis.

Toge Goreng
Toge Goreng berisi lontong, mie toge dan disiram dengam bumbu kacang dan kecap. Rasa nya biasa saja. Bumbu nya kurang nendang. 

Batagor
Batagor nya juga rasa nya biasa saja. Tekstur nya alot, mungkin karena sudah dingin. Bumbu nya encer banget, dan tidak rasa nya.

Laksa
Laksa berisi lontong, oncom, bihun dan berkuah kuning. Rasa nya lumayan. Apalagi jika dimakan dalam keadaan panas.

Bakso
Bakso yang disajikan bening. Jadi kita harus menambahkan sendiri bumbu-bumbu nya sesuai selera. Bakso nya empuk dan kenyak. Rasa nya juga enak.

Overall, jalan-jalan di SKI tajur boleh dijadikan pilihan. Like I said, this place is one stop entertainment. Musim liburan sudah pasti tempat ini ramai pengunjung. Terutama female visitor hohoho

0 comments:

Posting Komentar

  • Blogger news

  • Blogroll

  • About