03 April 2012

Komala's Restaurant - Indiahe...

Suatu siang, saya dan teman iseng ingin mencoba what it's like Indian food. Kebetulan di Sarinah ada sebuah resto India called Komala. Tempat nya lumayan besar. Split in 2 area. Indoor and Outdoor. The outdoor of course for the smokers dan buat anda yang ingin makan sambil lihat jalanan dan orang yang lalu lalang. But I'm no recommended to sit here di siang hari. Panaass nya ampuunnn.... Sementara indoor nya sangat nyaman dengan deretan bangku yang empuk.

To be honest, saya bingung mau pesan apa. Meski di setiap nama menu makanan nya ada keterangan what inside, tetap saja saya bingung, karena tidak familiar dengan menu India. Basically, Komala's adalah sebuah restaurant dengan menu yang semua vegetarian. 

Cheese Masala Dosai
Finally, setelah bolak balik menu book, I ordered Cheese Masala Dosai, that came in a big portion and in a tray. Bentuk nya seperti crepes. Di dalam crepes nya itu berisi kentang dan keju. The potato a bit salty, blend with the cheese. Dip it with the three sauce that come with the dosai. Like curry, cheese and the other one I forget the name. This Cheese Masala Dosai tasted great actually.

Paneer Black Pepper Rice Hotplate
Teman saya lebih memilih menu aman. Kata nya takut aneh Indian food nya. So she ordered Paneer Black Pepper Rice Hotplate, yang terdapat dalam deretan menu Chinese Meal. Meski bentuk nya seperti daging, but it's not meat at all. Seperti nama nya, menu ini terdiri dari paneer, yaitu sejenis keju khas India, yang biasa digunakan sebagai pengganti daging. Rasa paneer asli nya sedikit asin, but since in this menu they cokked with black pepper sauce so the taste not to salty. Black pepper nya membuat cita rasa paneer nya menjadi unik dan enak. Nasi nya seperti fried rice. Cuma a bit plain. Mungkin untuk mengimbangi rasa paneer nya.


Spring Roll
Untuk cemal-cemil, cobalah pesan Spring Roll. Kalo kita pesan spring roll only, maka 1 porsi akan berisi 2 buah spring roll yang di potong menjadi 4 bagian. Since it was part of the menu with the Chinese meal above, so in 1 plate there's only 1 spring roll yang dibagi dua. Disajikan dengan sambal merah. Taste not bad. Really crisp.


Overall, I like this Komala. Rasa makanan nya enak, harga nya reasonable. Ditambah pelayanan nya yang juga oke.

0 comments:

Posting Komentar

  • Blogger news

  • Blogroll

  • About