17 April 2012

Abuba Steak

Last Saturday Night, I went dinner with my hubby at Abuba Steak - Tebet. Choose Tebet karena lokasi nya dekat sekali dengan rumah mertua ku. Pertama kali makan Abuba Steak adalah di cabang nya yang di Cipete. Dengan ada nya Abuba di Tebet, makin memudah kan saya untuk menikmati 1 of my favorite steak.

Lokasi di Tebet lumayan besar. Terdiri atas 2 ruangan, smoking and non smoking. Non smoking room dipisahkan dengan pintu kaca. Ruangan nya dipenuhi dengan sederetan bangku dan meja kayu.



Ketika kami duduk di satu meja, diatas nya sudah tersedia macam-macam bumbu pelengkap, saus sambal saus tomat, mustard and Tabasco.

Saya tidak pernah terpaku memesan 1 macam steak. I love to try many menu steak that Abuba have. Tapi kalo my hubby always ordered Rib Eye. Whether it's local or the import one.

T-Bone US - 112k
T-Bone US Steak came in a big portion. 1 plate for the T-Bone Steak itself and mix vegetables & fries in other plate.First bite a bit chewy, dan makin lama daging nya makin keras tekstur nya dan sangat sulit dimakan. Ini pertama kali nya saya makan di Abuba Steak dan mendapat kan kualitas daging yang payah. Serat lemak nya banyak. Akhir nya saya hanya makan mix vegetables & fries nya saja. Totally disappointed.

Rib Eye NZ - 65k
Rib Eye NZ came in one plate. Potongan daging nya cukup besar, disajikan dengan fries and mix vegetables. I thought Rib Eye nya akan juicy seperti biasa nya. Tapi rasa nya sama saja dengan T-Bone saya. Alot, kesar and hard to chew. 

Lemonade 8k and Lemon Squash 10k
Lemonade and Lemon Squash rasa nya sangat menyegarkan. Lemon Squash merupakan lemon yang dicampur dengan soda. Kedua minuman ini rasa nya asam, which I like.

Menu List
Setelah saya makan malam itu, saya sampai berpikir, ada apa dengan Abuba Steak kali ini. Saking penasaran nya, saya sampai celingukan ke meja-meja sebelah. Apakah nasib mereka sama dengan saya dan hubby. Ada piring tetangga yang juga meninggalkan sisa daging nya, ada juga yang habis tak bersisa. Masih juga penasaran, saya tanya kan lagi ke salah satu pegawai nya perihal daging yang alot, apakah supplier daging mereka ganti atau mereka ganti chef. Pegawai tersebut berjanji akan menyampaikan keluhan saya tersebut. Hhhhmmm... let's see...

Seharus nya dengan reputasi Abuba Steak setelah sekian lama, mereka sepatut nya dapat menjaga konsistensi rasa, tekstur maupun pelayanan dari Abuba Steak.  Hal yang saya alami sangat lah disayangkan.

ABUBA STEAK
TWITTER || WEBSITE

0 comments:

Posting Komentar

  • Blogger news

  • Blogroll

  • About