13 Januari 2012

Hema - Dutch rasa Indonesia

Dari sekian banyak branch HEMA Resto, HERO Menteng Huis, Kebayoran, saya memang paling sering ke HEMA Pancoran. Alasan nya karena dekat dengan rumah.

Hema menyajikan masakan Eropa/Indonesia dan Belanda dengan nuansa atmosfir negeri Belanda, diiringi background lagu-lagu Belanda.

Makanan yang disajikan selain cukup familiar karena nama Belanda-nya yang sangat kental dan populer juga karena harganya cukup terjangkau. Harga termahal hanyalah aneka steak dengan besaran yang tidak melebihi Rp 40.000,-. Hal yang disukai kalau berkunjung ke Hema adalah keragaman makanannya mulai appetizer, aneka snack, aneka main course dan dessert khas Belanda. Appetizer yang kami anjurkan adalah Zuppa Soup yaitu cream sup yang disajikan dalam bowl yang ditutupi roti. Jenis makanan pembuka lainnya yang patut dicoba adalah Broinebonen Soup atau sup kacang merah yang kental dan (bisa) mengenyangkan.
Zuppa Soup
Untuk main course, ada beberapa menu yang saya sarankan untuk dicoba seperti Hutspot yaitu mashed potato yang disiram saus krim dan daging.  Atau mashed potato yang disiram saus yang saya lupa nama nya dan disajikan bersama sosis besar. Porsi ke-dua nya besar dan lumayan mengenyangkan.
Mashed Potato
Ada juga menu steak seperti grilled chicken steak-nya. Daging nya empuk dan sidedish nya bisa dipilih sesuai selera. Mau dengan mashed potato atau dengan potato wedges. Kedua nya sama enak nya.
grilled chicken steak
 Menu steak lainnya yang saya coba ada Tuna Steak. Tuna nya lembut dan ngga amis. Sama seperti grilled chicken steak, sidedish nya juga bisa dipilih sesuai selera. Mau dengan mashed potato atau dengan potato wedges.
Tuna Steak
 Bagi mereka yang cuma pengen cemail-camil ada beberapa side dish yang bisa di order. Seperti potato wedges atau kentang goreng yang dipotong besar. Kentang goreng ini disajikan dengan berbagai saus yang bisa dipilih seperti mayonaise dan BBQ sauce.


Potato Wedges 
Side dish lain nya ada juga biterballen dan sosis goreng. Cuma porsi nya pelit hehehe.... Rasa Biterballen nya mirip dengan bitterballen di supermarket yang suka saya beli. Sosis nya juga begitu. Cuma seperti 1 sosis besar yang dibagi 2. Yailaaahhh... ini sih kaya kasih cemilan ke keponakan sayaa... huuuuff...
Sosis Goreng
Biterballen
Tersedia juga masakan Indonesia di HEMA. Seperti Nasi goreng dan Sup Buntut. Rasa nya menurut saya tidak begitu istimewa. Begitu juga dengan Fettucine dan Chicken Gordon Bleu nya... So tasteless...
Nasi Goreng Hema
Salah satu menu yang sering saya pesan adalah San Fransisco Beef Burger, yaitu 2 slices roti nya dengan 2 slice homemade beef burger dan dilumuri dengan BBQ sauce... yummy... Tapi kok sekarang ukuran beef nya mengecil dan sedikit keras yaahh... *protes*
San Fransisco
Kalo menu burger hotdog standar ada Burger in and out, sloppy joe dan beberapa menu lain yang saya lupa. Sloppy Joe nya standar banget. Cuma berisi daging saus tomat seperti bolognaise gitu, sayuran dan parutan keju. Ngga tempting banget.
Sloppy Joe
Jangan lupa dipesan juga macaroni schootel-nya yang lembut dan terasa sekali campuran keju dan susunya. Sebagai hidangan penutup silahkan Anda coba klappertaart dan poffertjesnya. Klappertaartnya cukup oke meskipun kandungan kelapanya kurang banyak tapi rasa manisnya pas di lidah. Tapi kalo mau pesan macaroni schootel atau lasagna, anda harus punya kesabaran eksta. Karena pernah pesanan macaroni schootel saya baru datang 1 jam kemudian. Itu juga setelah saya berkali-kali teror pelayan nya. Dan yang menyebalkan si mbak-mbak nya bilang: ya maap bu kalo lama, kan macaroni schootel frozen. Jadi musti tunggu lunak dulu baru di masukkan ke oven. WTF!! *banting meja*

Ada beberapa menu ringan lain nya. Seperti banana split, ice cream scoop, poffertjes dan Ice cream sandwich dan pancake. Poffertjes-nya wangi dan tidak mengecewakan dengan baluran yang bisa dipilih yaitu dengan gula halus atau es krim. Sedangkan Ice cream sandwich nya biasa aja tuh. Cuma setumpuk roti tawar yang diberi ice cream dan disiram dengan susu kental manis...
Poffertjes
Ice cream sandwich
Overall... untuk mencari makanan yang tidak begitu mahal harga nya dengan berbagai macam menu boleh di coba datang ke HEMA.

HEMA Dutch Resto
Tebet Indraya Square ( TIS )
MT. Haryono Kav.9
Jakarta Selatan
DKI Jakarta - Indonesia
PH 1: (021) 829-5548

0 comments:

Posting Komentar

  • Blogger news

  • Blogroll

  • Ada kesalahan di dalam gadget ini
  • About