21 Januari 2012

Gula Merah - Flavor Of Sunda

Ketika sedang ada training di Setiabudi Building, saya diajak makan siang disebuah resto named Gula Merah. From it's name, sudah diduga kalo makanan yang disajikan adalah menu-menu dari ranah Sunda.

The atmosphere is good. Tapi jangan coba-coba datang ketika lunch hour. This place is really full. No wonder, dengan banyak nya perkantoran around Setiabudi Building. Other plus, because the price is really reasonable alias ramah dikantong.

The food is really fascinating. Jika malas mikir mau makan menu apa, mending pesan menu paket Nasi Bakar. Lauk pelengkap nya bisa dipilih sesuai selera. Tapi yang paling favorite adalah Nasi Bakar Ayam 3 Rasa.
Tapi kalo ada datang berkunjung rame-rame lebih seru jika memesan menu yang tidak paket.

Ayam Lengkuas Kremes
1 porsi ayam bisa buat 3 sampai dengan 4 orang, Ayam nya sangat empuk, dengan bumbu yang meresap sampai ke daging nya. Disajikan bersama kremes yang banyak. Tambah yuummmyyy...

Daging Sapi Cabe2
First thing in my mind when i saw this menu was...Manaaa dagiiinngg nyaaa (ala-ala iklan) hahaha... Well, ternyata daging-daging sapi yang empuk itu sembunyi dibalik tumpukan cabai... Rasa nya enak ternyata. But, rasanya a bit spicy (for me).

Iga Bakar
Iga Bakar yang disajikan diatas piring tanh liat ini, ternyata rasa nya a bit spicy too. Tapi heran nya, it don't stop me to eat more and more (doyan apa maruukk siihhh...). Tapi beneran deh, iga nya empuk, bumbu nya meresap sampe ke dalem nya. Makan selagi hangat lebih enyaaakk... *glek*

Tahu telor 
Meski saya ngga makan telor, but still I curious with this menu. Mami ku sering buatin dirumah. Tapi tetep yang bisa saya makan tahu nya doang. So, ini tahu yang satukan dengan kocokan telur sampai bentuk dadar gitu. Lalu diatas nya diberi kol dan diberi saus kacang. Tidak lupa taburan  kacang tanah goreng sebagai pelengkap.

Tumis Kangkung
Tumis Kangkung nya masih krenyes saat disajikan. Means I didn't eat sayuran layu hehehe...

Tumis Tauge Tahu
Bisa dilihat taugenya fresh banget dan bersih.. Dimasak dengan tahu kuning, bawang merah dan cabai serta beberapa daun bawang membuat tauge makin wangi dan fresh. Plus my mom said, kalo mau subur makan lah banyak toge hehehe

Overall, with the great food we can get, dan dengan harga yang ngga menguras kantong, Gula Merah is become 1 of resto worth to visit.

Gula Merah
Setiabudi One, G Fl
Jl. H.R Rasuna Said Kav.62
Kuningan - Jakarta Selatan

Gula Merah Margo City
Margo City Ground Floor-26
Jl. Margonda Raya No. 358
Margonda - Depok

0 comments:

Posting Komentar

  • Blogger news

  • Blogroll

  • About