28 Februari 2012

Bakmi Golek

Pretty often dine in Bakmi Golek. 2 cabang Bakmi Golek yang suka saya kunnjungi adalah cabang Kalimalang dan cabang Dewi Sartika, Cawang. Dari ke-2 cabang itu, saya lebih suka cabang Dewi Sartika. Outdoor nya tidak terlalu panas seperti di Kalimalang.

Meski bangku yang disediakan banyak, seringkali Bakmi Golek sudah dipadati pengunjung. Apalagi kalo weekend. Musti sedikit ekstra sabar.

Yamin Ayam Manis (14k)
Seringkali ketika mampir ke Bakmi Golek saya memesan Yamin Ayam Manis. Tekstur mie nya kecil dan lembut. Irisan ayam nya banyak dan karena saya pesannya versi manis, jadi rasa nya memang manis kecap. Di sajikan bersama kuah hangat.

Sapo Tahu Seafood (29k)
Sapo Tahu Seafoodmenurut saya rasa nya biasa saja. Kuah nya sedikit kental dan pekat. Sayuran nya sedikit sekali. Hanya terlihat beberapa wortel. Begitu juga dengan tofu nya. Seafood nya kecil-kecil. But not bad, as long as they serve it hot

Bubur Ayam Ati Ampela (17.5k)
Porsi Bubur Ayam ini lumayan besar dan mengenyangkan. Tidak seperti bubur ayam pada umum nya, yang memberi kerupuk sebagai peneman makan bubur, di Bakmi Golek bubur ayam nya disajikan bersama pangsit kecil-kecil. Quiet interesting. Ati Ampela nya disajikan dimangkuk terpisah, bukan nya disajikan diatas mangkuk bubur nya. I understand why. This was because that bowl already full loaded hohoho... Topping nya ngga pelit. Love it.

Ayam Cah Jamur (20k)
Ayam Cah Jamur disajikan hangat. Potongan ayam nya tidak terlalu besar. Jamur nya lumayan banyak. Tapi dari presentasi nya lebih dominan cabe hijau nya yaa... Meski begitu rasa Ayam Cah Jamur nya enaakk.

Es Cincao (8k) dan Rujak Serut (5k)
Es Cincao hijau nya segar. Tekstur nya kenyal. Kuah nya bersantan dengan gula cair. Tapi saya lebih suka disajikan tanpa santan. Untuk dessert nya saya memesan Rujak Serut. Rasa nya tidak begitu pedas. Meski disajikan nya di depan meja kasir, tapi kita bisa kok minta versi dingin nya. Menurut saya yang dingin lebih enak dan segar.

Overall, makan di Bakmi Golek boleh dibilang lumayan. Service nya juga terbilang cepat. Worth to try

Jl. Dewi Sartika No. 310 A , Cawang

0 comments:

Posting Komentar

  • Blogger news

  • Blogroll

  • About