01 Februari 2012

Kopitiam Oey

Sudah beberapa kali saya saya melewati jalan sabang, dan selalu tertarik dengan resto kecil bernama Kopitiam Oey atau biasa disingkat KTO. Pertama kali ada di jalan sabang, tempat nya sangat kecil sekali. Ditambah alat pembakar sate nya ada di depan restoran nya. Jadi kurang nyaman. Sejak pindah tempat, dan sekarang menmpati bekas toko roti, resto ini jadi cukup nyaman. Sebenar nya KTO nin ada di semua area yang saya lewati, Mau di Sabang ataupun di Salihara dan Duren tiga, saya tinggal ngejepin mata kalo mau berkunjung saking dekat nya.

Resto dengan tema China tempo dulu ini sangat unik. Baik dari interior nya maupun dekorasi sampai ke daftar menu nya. Saya pun baru tahu kalo KTO ini punya si Bapak Maknyus alias Pak Bondan Winarno. Wooww.. no wonder makanan nya maknyuuss... KTO terbagi atas 2 area. Smoking & non smoking. Ruangan nya pun tidak terlalu besar. Jadi ketika makan siang, sudah pasti resto ini padat pengunjung.

Loempia Oedang Goenoengsari
Loempia Oedang Goenoengsari a.k.a Lumpia Udang Gunungsari. Bukan saya sok jadul dalam penulisan loohh... Tapi memang seperti itu lah ejaan yang terdapat di daftar menu nya. Loempia Oedang Goenoengsari 1 porsi ada 3 buah. Rasanya enak. Renyah, tapi ngga keras. Disajikan dengan bumbu asam manis.

Roti Canai Kari Ajam
Roti Canai Kari Ajam berisi 2 buah di penyajian nya. Disajikan bersama kuah kari kental dan potongan daging ayam. Kari ayam ayam nya enak. Tekstur nya sangat pas. Tapi roti canai too overcooked. Jadi ada sedikit gosong di beberapa bagian nya.

Nasi Tiem Ajam Petak 9
Ini porsi nya besar loohh... Kenyang bener makan 1 porsi Nasi Tiem Ajam Petak 9. Didalam nasi nya berisi chickec chunk yang lumayan besar. Jadi rasa ayam nya meresap ke nasi nya. Belum lagi diatas nasi nya ditambah potongan ayam kecap yang rasa nya sama enak nya

Nasi Brijani Ajam
This Indian food quite unique. Rasa nya gurih. Dan ada taburan kismis dan kacang mede diatas nya. Nasi Brijani Ajam ini disajikan bersama kari ayam & kentang, yang rasa nya mirip dengan kari ayam pada roti canai. Hanya ditambahkan kentang bulat kecil saja.

Nasi Rames Bonbin
Nasi ini disajikan dengan daging rendang, sayur labu, telur rebus, tempe orek, dan opor ayam. Rasa sayur labunya pas dan gurih banget, kuahnya juga enak. Daging rendang dan ayamnya tekstur nya empuk. Tempe oreknya disajikan rada sedikit ya porsi nya. Tekstur nya garing dan rasanya agak manis. Disajikan dengan nasi putih hangat plus kerupuk udang.

Wedang  Oewoeh Imogiri
 Wedang  Oewoeh Imogiri cocok sebagai penghangat tubuh. My mom said, uwuh itu arti nya sampah atau ampas. What?? aku minum sampahan?? hohoho no need worries. Ampas yang dimaksud adalah rasa cengkeh, jahe, kayu manis dan bahan rempahan lain nya. Rasa nya enak banget loh ternyata. Disajikan bersama gula batu.

Sebagai acuan harga, bisa dilihat foto dibawah ini:
Kopitiam Oey's menu


Check the website for further info>> http://kopitiamoey.com/

0 comments:

Posting Komentar

  • Blogger news

  • Blogroll

  • About