09 Februari 2012

Zushioda - Japanese Street Sushi

Sushi adalah makanan Jepang yang ngga aneh lagi di lidah orang Indonesia. Sekarang setiap tengok pertokoan, pasti ada saja yang membuka resto sushi. Sushi dijual minimal di foodcourt dengan tempat kecil. Untuk sekelas resto besar malah lebih banyak. Tapi kalo sushi yang jualan hanya di booth itu baru aneh. Kalo orang Indonesia bilang warung tenda atau warung kaki lima. Kalo orang jawa bilang warung angkringan. Nah, kalo di Jepang disebut nya yatai.

Waktu me & my hubby jalan-jalan di seputar tebet Utara, saya melihat ada warung sushi dengan lampion merah menggantung, bernama ZUSHIODA  - Japanese Street Sushi. Karena penasaran, langsung saya samperin. Nama nya juga warung yah... Tempatnya tidak terlalu besar. Cuma ada 6 meja duduk, serta deretan tempat duduk di 'gerobak' penjual nya. Lokasi nya persis di sebelah 711 (seven eleven) tebet utara.Seperti yatai di Jepang, Zushioda juga hanya buka menjelang malam hari.
Zushioda booth
Sederet menu sushi ditawarkan di Zushioda. Dua menu yang saya pesan adalah Spicy Monster Roll (Rp.17.5) dan Anaconda Roll (Rp.14) dengan 1 porsi berisi 5 potongan sushi. Zusioda tidak menyajikan soyu, red ginger or wasabi sebagai pelengkap makan sushi.

Spicy Monster Roll berisi crabstick, kyuri roll with salmon grill an top with chicken floss. The sushi rice was good, and the salmon also good. Sesuai nama nya, rasa sushi ini sedikit pedas. Karena tidak disediakan soyu, red ginger or wasabi sebagai pelengkap, maka ganti nya adalah guyuran saus teriyaki dan mayonaise. uumm.. kinda weird yaa jadi nya...
Spicy Monster Roll
The next sushi that i tried was Anaconda Roll, yang berisi kani (crab), kyuri roll with gindara flame with teriyaki sauce. Mungkin karena disajikan in 1 plate so, my previous menu juga di sajikan dengan teriyaki sauce. Dan ini membuat rasa dari Anaconda Roll sedikit mirip dengan  Spicy Monster Roll. Hanya beda nya, Anaconda Roll tidak dengan taburan chicken floss saja.
Anaconda Roll
Anaconda Roll & Spicy Monster Roll
Untuk minum nya, selain ada teh khas jepang, Ocha, ada juga Ogura Coffee, teh biasa dan juga Sake. I ordered HOT Ocha. Tapi pas disajikan, OMG... it's not hot and even not cold! My hubby saw the server menyeduh teh-nya dari termos yang dicampur air biasa. yaiyalaahh jadi nya kaga panas. It's a big mistake!
(NOT) Hot Ocha
Ada juga beberapa side dish lain yang ditawarkan Zushioda seperti, Edamame, Chuka Idako, Chuka Wakame dan Kani Crunchy Salad.
Menu Card
Overall, untuk rasa sih biasa saja. Service nya cepat. Tapi jika ingin mencari sushi murah tapi tidak asal-asalan, Zushioda boleh dijadikan pilihan yang patut dicoba.

Zushioda Japanese Street Sushi
Jalan Tebet Raya No 55c
Phone: 021-96582155
Web : http://zushioda.webs.com/

2 komentar:

  1. ZUSHIODA sdh ada cabangnya yang lain di :

    ZUSHIODA - Kalimalang
    Kavling DKI Pondok Kelapa Barat No.5
    Jl.Raya Kalimalang - Jakarta Timur
    samping Bank BRI Unit Kalimalang
    Tlp: 021 965 821 55


    ZUSHIODA - Kemang Pratama
    jl.Kemang Pratama Raya Blok A/11
    Komplek Kemang Pratama - Pekayon - Bekasi Barat
    100m dari patung bunderan
    Tlp: 0813 1532 8110


    ZUSHIODA - Grand Wisata
    jl.Ruko Grand Wisata Blok AA10 No.2
    Komplek Grand Wisata - Tambun - Bekasi Timur
    samping apotik Century
    Tlp: 021 709 358 69



    ZUSHIODA - Demangan
    PKL Resto Mrican
    jl.Pringgodani - Catur Tunggal - Yogyakarta
    sebrang universitas Sanata Dharma & Atmajaya Mrican
    Tlp: 0857 9917 5700


    email: zushioda@yahoo.com
    Twitter: @zushioda
    Facebook: zushioda

    http://zushioda.blogspot.com

    BalasHapus

  • Blogger news

  • Blogroll

  • About