09 Februari 2012

Cawan Putih

In one afternoon, me and my friends went to lunch to Cawan Putih. Ada nya di jalan Sabang. Etalase nya sengaja ditaro di bagian depan, dipenuhi dengan sederetan pempek berbagai jenis, sehingga mau tak mau semua orang yang melewati resto Cawan Putih pasti menengok.

Tempat nya tidak terlalu besar. Deretan kursi nya bahkan cenderung rapat-rapat. Biasa nya kalo jam makan siang, Cawan Putih selalu ramai dikunjungi pengunjung. Di dinding nya penuh dengan pajangan foto-foto dari menu Cawan Putih.

Cawan Putih menawarkan menu utama berupa pempek. Yang ukuran besar ada pempek kapal selam dan Lenjer. Ada juga berbagai macam pempek dengan ukuran kecil seperti adaan, kulit, kapal selam kecil, lenjer kecil dan banyak lagi lain nya.

pempek  kapal selam kecil, kapal selam besar & lenjer kecil
pempek adaan & pempek belah
Rasa pempeknya enak. Tidak keras. Disajikan bersama mie kuning, irisan timun dan bubuk ebi. Kuah nya disajikan terpisah. Hati-hati ya kalo makan kuah nya. Karena tanpa diberi sambal sekalipun, rasa kuah nya sudah pedas sekali.

Selain menu pempek, Cawan Putih juga menawarkan menu nasi dengan lauk pindang. Salah satu nya adalah Pindang Ikan Patin (badan). Rasa kuah nya asam-asam segar. Ikan nya tidak berasa amis. Disajikan panas diatas wadah dengan kompor kecil dibawah nya.
Pindang Ikan Patin (badan)
Minuman yang disajikan juga beragam. Saya memesan Es Kacang Merah karena tidak sengaja melihat gambar nya dipajang di dinding *latah banget yaahhh*. Kacang merah nya empuk, disajikan dengan potongan agar-agar, es serut dan ditaburi dengan susu coklat (dari rasa nya ini pasti susu coklat kalengan)
Es Kacang Merah
Ada juga menu Juice disini. Teman saya iseng mencampurkan buah sesuai selera saya meski itu ngga ada di daftar menu *act like a superstar aja deehh*. Juice yang dipesan adalah campuran buah sirsak dan strawberry. Rasanya? Endeess... Seger banget. Sedikit asam dan manis.
Juice Strawberry Sirsak
Overall, the food was good, and also the service. But you have to be passion if come at lunch hour. It often full.
daftar menu nya

2 komentar:

  1. Ini di Sabang sebelah mananya? Kynya enakk. :))

    BalasHapus
  2. cawan putih sederetan sama BATA dan American Grill. Enaak kok...

    BalasHapus

  • Blogger news

  • Blogroll

  • Ada kesalahan di dalam gadget ini
  • About